Kamis, 05 Juli 2018

Berikut Desain Inspiratif Wc Umum Di Taman Kota


Taman kota sanggup di katakan sebagai salah satu elemen pembentuk sebuah kota, dan tanpa penyertaan taman kota pada sebuah produk desain, perancangan kota sanggup di katakan salah secara mutlak. Saya kira pernyataan ini tidak hiperbola mengingat tugas taman kota yang sangat vital dalam sebuah komunitas sosial perkotaan di tinjau dari banyak sekali sisinya.

image courtesy by newsie
Dalam banyak sekali tulisan  secara umum tugas kota mempunyai dua tugas utama dalam perkotaan, yang pertama mempunyai tugas ekologis, sebagai jantung atau paru paru kota dengan segala manfaat dan kiprahnya dan kedua sebagai ruang sosial, ruang dimana penduduk kota bersosialisasi, berkomunikasi, berinteraksi dalam banyak sekali bentuk aktifitas dan kegiatan.




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by lingkarwarna
WC sendiri atau walking closet atau toilet atau kamar mandi, yaitu sesuatu yang lebih vital lagi dalam kehidupan manusia. Toilet mewadahi aktifitas yang setiap insan sanggup di pastikan akan melakukannya ibarat buang hajat dan lainnya. Untuk lebih gampang memahami betapa vitalnya WC ini, taman kota, atau fungsi ruang apapun itu tanpa toilet ibarat insan tanpa organ pembuangan, maka materi bahan yang masuk akan terjebak dan membusuk di dalam perut yang sanggup berhujung pada kematian.

image courtesy by arschitectureandesign
Selain fungsinya tersebut maka toilet dalam sebuah taman kota di tuntut juga tampil dengan desain desain yang menarik, sehingga juga memberi sumbangsih fisual dalam landsekap taman perkotaan. Desain yang menarik menyangkut dua sisinya, yaitu layout dan interior kamar mandi itu sendiri dan yang kedua yaitu fasade atau tampilan luar bangunan toilet itu sendiri yang di arahkan tetap terintergrasi dengan ruang ruang yang ada di sekitarnya.

image courtesy by
Perlu juga kami sampaikan bahwa telah ada sebelumnya pembahasan kami mengenai desain toilet ini anda sanggup kembali pada artikel kami yang berjudul Desain toilet minimalis di ruang publik dan Desain toilet di taman terbuka dengan bentuk atraktif. Anda sanggup menemukan lebih banyak wangsit desain toilet pada dua artikel tersebut yang pastinya akan menambah rujukan dan lebih menstimulasi ide ide kreatif anda.

image courtesy by designcurial
7 Desain inspiratif WC umum di taman kota kita kali ini dari sisi desainnya lebih kearah arsitektur modern, tidak minimalis dan tidak pula over maksimalis. Bangunan bangunan toilet yang di tampilkan umumnya berbahan material besi, baja, aluminium dan concrete beton. Berdiri  di sudut sudut taman atau ruang publik perkotaan.

image courtesy by stuff
Hal yang selalu menjadi kepastian dalam merencanakan sebuah toilet publik yaitu adanya pembagian antara WC perempuan dan toilet laki-laki atau laki laki. Pengguna yang ditujukan sanggup mewadahi semua umur dari anak anak hingga lancia. Dapat mewadahi pengguna dengan kebutuhan khusus ibarat orang dengan bangku roda atau alat bantu lainnya.

image courtesy by wikipedia



Peta Lokasi