Jumat, 24 Agustus 2018

Desain Sketsa Rumah Minimalis Animo

alhamdulillah kembali kita mengupdate goresan pena kita mengenai musim desain rumah minimalis 2018 yang kali ini akan fokus membahas mengenai desain bagan rumah minimalis secara khusus. Untuk di ketahui bahwa sebelumnya telah ada dua goresan pena yang mendahului artike kita kali ini yang pertama Desain rumah minimalis musim 2018 yang merupakan pengantar dari serial artikel musim rumah minimalis 2018 dan yang kedua 33 desain fasade rumah minimalis musim 2018, nah sebelum lebih jauh membaca goresan pena kita kali ini silahkan kembali kepada dua artikel kita sebelumnya untuk pemahaman yang lebih utuh mengenai bahasan kita kali ini. Dan buat anda yag telah membaca dua artikel pribadi aja ke pembahasan yah.


Sedikit mereview mengenai pembahasan kita sebelumnya, terutama kaitannya dengan pembahasan bagan rumah minimalis, telah di paparkan bahwa ada aneka macam permasalahan yang akan di hadapi para arsitek kita dalam merencanakan desain rumah di antaranya ialah permasalahan lahan yang sempit di perkotaan, kebutuhan ruang yang tinggi, kebutuhan akan relaksasi dan aneka macam kebutuhan klien lainnya, nah pembahasan mengenai bagan kita kali ini akan sangat akrab dengan 3 poin di atas apa itu??? pertama lahan yang sempit, kebutuhan luas ruangan yang memadai dan ketiga kebutuhan semoga rumah menjadi tidak hanya sekedar kawasan tidur tetapi juga berfungsi relaksasi bagi penghuninya.


Sebagaimana 33 desain fasade yang telah kita tampilkan sebelumnya, bagan denah kita kali ini mempunyai lebar antara 4 meter dan lima meter saja, dapat dikatakan sangat sempit untuk ukuran sebuah rumah. Pengolahan bagan dengan lebar bangunan menyerupai ini tentu sangat sulit dan butuh ketelitian semoga menghasilkan pembagian ruang yang maksimal. Menyadari hal tersebut maka lahirlah goresan pena ini, untuk membatu rekan sekalian baik sebagai arsitek maupun pemilik rumah dalam memperoleh tumpuan yang memadai mengenai praktek pengolahan lahan sempit menjadi sebuah bangunan.

Disini kami menampilkan secara khusus tumpuan referensi bagan saja tanpa bentuk bangunannya, sebagai mana kami menampilkan 33 bentuk fasade rumah minimalis sebelumnya tanpa bangunannya. Namun anda tidak perlu khawatir sebab kami telah mempersiapkan satu artikel yang membahas mengenai hal desain rumah minimalis di lengkapi dengan tumpuan bagan plus desain fasade rumahnya sekaligus dalam satu artikel dan dalam satu ilustrasi gambar.

Kembali kepada pembahasan kita mengenai 31 Desain bagan rumah minimalis musim 2018, kebutuhan ruang yang kompleks dan nyaman juga menjadikan bagan denah bangunan akan di rencanakan di antara dua hingga dengan 4 lantai bangunan. Sehingga dalam tumpuan kita kali ini anda tidak akan menemukan bagan bangunan rumah minimalis untuk satu lantai bangunan dan keumumannya justru berlantai 3 dan 4 bangunan.

Selain pertimbangan efektifitas pertimbangan investasi ekonomi juga akan mendorong pembangunan rumah rumah di perkotaan dengan lahan sempit akan di berdiri dengan 3 atau empat lantai bangunan, tujuannya semoga mempunyai nilai investasi jangka panjang dan seandainya akan di jual kembali maka harga dapat lebih menguntungkan.

Hal terberat dari klarifikasi penjelasan kita di atas bagi para arsitek ialah dalam kondisi yang demikian para arsitek dituntut untuk mengkreasikan desain ruang ruang yang super nyaman, kondusif dan dapat menjadi kawasan relaks dan refreshing bagi pemilik rumah sesudah menjalani kesibukan kota yang padat dan penuh stres. Luas ruang yang di maksimalkan, seiling yang tinggi, penggunaan void di tengah ruangan hingga dengan menghadirkan tanaman dalam bangunan ialah menjadi fokus ide dari bagan denah kita kali ini.


Konsep atau ide ide ini akan tampak lebih terperinci lagi dalam pembahasan mengai musim desain interior rumah minimalis 2018 pada artikel kita berikutnya. Oleh sebab itu terus ikuti website kami sebab akan ada banyak pembahasan yang menarik mengenairumah minimalis dan semoga bermanfaat.















































Peta Lokasi