Sabtu, 02 Februari 2019

Ketahui 13 Jenis Denah Tangga Berikut Ini!!! Bab Ke-2

01 juli 2017

category:  
Kategori Lainnya

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Ketahui 13 jenis skema tangga berikut ini!!!

Artikel kita Kali ini merupakan goresan pena ke dua dan perihal lanjutan dari artikel kita sebelumnya dengan judul serupa Ketahui 13 jenis skema tangga berikut ini!!! . Kita telah membahas setidaknya 6 buah model skema, lyout atau skema tangga pada artikel tersebut yang di tampilkan beserta gambar ilustrasinya. Dan masih ada tujuh pembahasan tersisa untuk menggenapi judul kita ini, inilah juga yang menjadi alasan mengapa pembahasan ini pribadi di mulai dengan poin ke tujuh.

image courtesy by dezeen
Sedikit mereview kembali mengenai manfaat dari mengetahui banyak sekali skema dan skema tangga ini, dengan mengetahui banyak sekali model skema ini setidaknya seseorang telah mempunyai fariasi ide sebelum mendesain sebuah tangga. Fariasi ide ini lalu mendorong kepada persiapan ruang tangga di fase merencanakan. Merangsang ide ide kreatif saat merencanakan ruang ruang dengan tangga di dalamnya dan pastinya kesemuanya itu akan meberikan fasilitas pada fase konstruksinya nanti.





Mencari gosip arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan gosip yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

7. Tangga berbentuk Z
Bentuk skema tangga berbentuk Z, bentuk tangga menyerupai ini tidak cocok bagi umumnya ruang, dan faktanya tangga berbentuk Z desainnya bersifat insidentil atau tidak bersiklus dengan baik. Namun ini tidak berarti model tangga menyerupai ini tidak sanggup di aplikasikan hanya saja perlu perhatian lebih dan pertimbangan yang akurat dalam perencanaannya sehingga tangga sanggup berfungsi efektif pada fase penggunaanya.

image courtesy by dezeen
8. Tangga berbentuk O
Tangga berbentuk O bukan tangga melingkar, akan lebih gampang dipahami dengan melihat gambar di bawah ini. Tangga dengan skema menyerupai ini umumnya disebabkan lantaran jarak tempuh tangga yang cukup jauh atau ketinggian lantai per lantai yang cukup tinggi, mempunyai 4 buah bordes lebih di rekomendasikan, sebagai mana telah di ketahui bordes berfungsi juga sebagai area beristirahat sejenak pada tangga apalagi dengan ketinggian bangunan yang tidak biasanya.

image courtesy by decoestilo
9. Tangga berbentuk bulat sempurna
Tangga berbentuk bulat tepat 360 derajat, tangga dengan skema menyerupai ini umumnya tidak mempunyai bordes, sangat cocok dipakai saat kita hendak menghemat penggunaan ruang. Struktur tangga terletak di poros lingkaran, lebar anak tangga minimal selebar 1 m, kurang dari ini tidak kami rekomendasikan lantaran alasan keamanan dan kenyamanan.

image courtesy by getty
10. Tangga setengah lingkaran 
Lyout tangga berbentuk setengah bulat yaitu 180 derajat. Pada perkara tangga dengan diameter selebar anak tangganya saja maka penggunaan tangga ini hanya cocok di aplikasikan pada bangunan dengan perbedaan level lantai yang tidak significant atau standard antara 3 m hingga dengan 3,6 m. Adapun pada perkara bangunan yang lebih tinggi dari ini maka diameter tangga perlu di perbesar dan itu berarti perlu akan ruang yang lebih besar pula.

image courtesy by decoestilo
11. Tangga seperempat bulat
Tidak jauh berbeda dengan tangga berbentuk setengah bulat tangga seperempat bulat biasanya di gunakan untuk penghubungkan lantai utama dengan lantai mezzanine atau dengan area split level pada bangunan. Namun apabila akan dipakai untuk menghubungkan lantai lantai utama maka cukup dengan memperbesar diameter tangga saja, sebagai konsekuensinya diharapkan ruang yang cukup Luas untuk area tangga ini.

image courtesy by bozetka
12. Tangga berbentuk busur
Tangga berbentuk busur atau kurang dari seperempat lingkaran, tangga menyerupai ini bersifat dekoratif dan sangat cocok di kombinasikan dengan tangga berbentuk T, mengekspos tangganya sanggup menjadi keputusan yang sangat tepat pada penggunaan model tangga ini. Tangga ini juga sangat cocok apabila memakai satu buah bordes di tengahnya walaupun demikian pertimbangan untuk tidak memakai bordes masih sangat berpeluang untuk di lakukan.

image courtesy by popularstairs
13. Tangga berbentuk dinamis atau tidak beraturan.
Pada alhasil aplikasi tangga sanggup dicapai dengan bentuk yang tidak melulu formal sebagai mana telah kita ketahui. Bentuk bentuk dinamis tidak beraturan sangat munchkin untuk di lakukan, namun perlu diperhatikan bentuk dinamis mempunyai komposisi yang unik yang apabila Salah dalam perencanaannya maka akan menyebabkan desain tampak disorientasi atau tanpa karakter. Dalam perkara ini kami menyaranka pendampingan arsitek yang hebat dalam perencanaannya.

image courtesy by decoestilo

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda ialah semangat gres buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 

Berbagai ilham desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur terbaru




 Artikel kita Kali ini merupakan goresan pena ke dua dan perihal lanjutan dari artikel kita sebe Ketahui 13 jenis skema tangga berikut ini!!! penggalan ke-2
 Artikel kita Kali ini merupakan goresan pena ke dua dan perihal lanjutan dari artikel kita sebe Ketahui 13 jenis skema tangga berikut ini!!! penggalan ke-2



Custom Search


Peta Lokasi