Selasa, 26 Februari 2019

8 Desain Inspiratif Tangga Dengan Pijakan Kayu


30 juni 2017

category:  
Kategori Lainnya

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

8 desain inspiratif tangga dengan pijakan kayu

Ada banyak sekali jenis materi dan material yang sanggup di gunakan sebagai materi epilog pijakan tangga, dan beberapa di antaranya telah kita bahas pada artikel artikel kita sebelumnya. Mengetahui mengenai banyak sekali materi ini akan sangat membantu ide ide anda dalam mengkreasikan sebuah tangga yang anggun dan menarik. Pada kesempatan kali ini materi kayu akan menjadi fokus pembahasan kita.

image courtesy by thesaurus
Terdapat cukup banyak jenis kayu yang beredar di pasaran, dan umumnya jenis kayu ini di bagi kedalam tiga kelompok kelas menurut kekuatan dan ketahanannya terhadap beban dan cuaca. Kayu kelas I, kayu kelas II dan kayu kelas III, urutan ini menurut urutan yang paling kuat, menengah dan tidak kuat. Adapun kayu yang di gunakan sebagai materi pijakan atau materi pelapis pijakan  maka kelompok kayu dari kayu kayu kelas I sangat kami rekomendasikan.





Mencari isu arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan isu yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)


image courtesy by dezeen
Beberapa jenis kayu kelas I di pasaran contohnya kayu jati, kayu bayam, kayu eboni, cendana, kayu balsa dan yang lainnya. Kayu kayu ini mempunyai kekuatan dan keawetan yang diperlukan sebuah tangga, desain dan pengolahannya yang baik akan menyempurnakan konstruksi tangga nantinya. Sebagaimana telah kita singgung sebelumnya, kayu sanggup di gunakan sebagai materi utama pijakan tangga atau sebatas materi pelapis Saja.

image courtesy by independent
Pada teladan contoh gambar kita kali ini akan tampak perbedaan di antara pengaplikasian keduanya. Penggunaan kayu sebagai materi utama pijakan tangga mengkriteriakan persyaratan persyaratan berikut. Kayu yang di gunakan sebaiknya dalam bentuk balok yang kokoh bukan papan dengan tanpa persambungan, gunakan kayu dengan kekuatan kelas I dan keawetan kelas I,  dan pastikan penyangga atau konstruksi tangga benar benar mengikat atau mengunci balok pijakan tangga.

image courtesy by homeadore
Kriteria di atas di maksudkan untuk mendukung pijakan tangga yang juga berfungsi sebagai konstruksi utamanya. Adapun dikala kayu di gunakan sebagai materi pelapis pijakan saja maka faktor estetis dari tekstur guratan kayu menjadi kriteria utamanya. Adapun konstruksinya sanggup berupa concrete beton, besi baja dan yang lainnya. Setiap aplikasi tersebut tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing masing dan penggunaannya di sesuaikan dengan kebutuhan akan desain dan fungsi tangga itu sendiri.

desain #5 desain #6
 desain inspiratif tangga dengan pijakan kayu 8 desain inspiratif tangga dengan pijakan kayu

desain #7 desain #8

Berikut Adalah 8 teladan desain tangga dengan pijakan kayu yang kami harapkan sanggup menjadi wangsit bagi ide ide kreatif anda dalam merencanakan sebuah tangga.


Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda ialah semangat gres buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 

Berbagai wangsit desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur terbaru




 desain inspiratif tangga dengan pijakan kayu 8 desain inspiratif tangga dengan pijakan kayu
 desain inspiratif tangga dengan pijakan kayu 8 desain inspiratif tangga dengan pijakan kayu



Custom Search


Peta Lokasi