Kamis, 30 Agustus 2018

33 Desain Fasade Tampak Depan Rumah Minimalis Demam Isu 2018

8 mei 2018

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

33 Desain fasade tampak depan rumah minimalis ekspresi dominan 2018

Alhamdulillah, sebagaimana kami janjikan sebelumnya akan ada artikel artikel menarik membahas mengenai ekspresi dominan rumah minimalis 2018 yang di bahas terang dengan dilengkapi teladan contoh gambar yang konteks dengan setiap bahasan, yang dimana pada kesempatan kali ini fokus pembahasan kita yaitu pada tampak depan atau fasade bangunan. Sebagaimana judulnya terdapat 33 teladan gambar fasade dalam artikel ini yang kami coba kumpulkan dari banyak sekali sumber yang tentunya sangat menginspirasi dan patut untuk di jadikan referensi.


Sebelum lebih jauh mengulas topik bahasan kita kali ini, ada baiknya sedikit kami menuliskan kembali apa yang menjadi pokok pembahasan kita pada artikel sebelumnya yang berjudul Model Desain Rumah Minimalis Trend 2018 kaitannya dengan fasade bangunan sehingga setiap pembahasan akan selalu berada pada konteks pembahasannya. Sebelumnya kita telah membahas bahwa para arsitek kita khususnya di perkotaan akan di hadapkan kepada dua kondisi yang harus di pecahkan yang pertama lahan yang sempit dan yang kedua yaitu kebutuhan akan hunian yang menawarkan suasana relaksasi bagi pemilik rumah.





Mencari gosip arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan gosip yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)



Jika anda menyimak dengan seksama, maka akan tampak pada teladan contoh fasade yang kita tampilkan kali ini, bentangan tapak rumah yang membentuk fasade sebagian besarnya berukuran antara 4 atau 5 dan atau 6 meter saja dan ada sampel dengan lebar lebih dari itu namun sangat sedikit jumlahnya. Untuk mewadahi kebutuhan ruang yang luas dan kompleks pada lahan yang sempit maka keumuman teladan kita terdiri dari minimal dua lantai bangunan dengan lantai mezanin dan sebagian besarnya merupakan bangunan dengan 3 hingga 4 lantai bangunan.


Secara umum inilah pembentuk dasar ekspresi dominan fasade kita, pipih dan menjulang tinggi. Kondisi lainnya yang juga akan sangat mempengaruhi ekspresi dominan desain rumah minimalis adalah, fokus envelop bangunan hanya berada pada area depan bangunan saja mengapa?? sebab keumuman lahan di perkotataan dempet, mendorong ide mengakibatkan dinding samping kiri dan kanan di maksimalkan sebagai dinding epilog yang masif yang juga sekaligus pemisah solid antara bangunan yang satu dengan yang lainnya.


Pipih, menjulang tinggi dan olahan fasade fokus pada sisi depan bangunan saja. Pagar yang tinggi juga akan menjadi ciri tersendiri ekspresi dominan rumah minimalis kita kali ini. Pagar mempunyai tugas penting dalam membentuk kesan bangunan. Dalam kondisi nyatanya bangunan akan lebih sering di nikmati melaui spot sempurna di depan pagar, baik bagi seseorang yang sekedar berlalu di depan rumah atau sekedar tamu yang menunggu sang pemilik rumah membuka pintu pagarnya. Pagar di buat tinggi untuk kebutuhan privasi dan keamanan namun tetap dengan sanksi desain yang detail dan estetis.


Kehadiran tanaman pada fasade seakan akan menjadi wajib dalam ekspresi dominan desain rumah minimalis 2018, baik sebagai aksen dari fasade maupun sebagai elemen utama yang medominasi fasade. Pada artikel kita sebelumnya kami telah menyinggung mengenai hal yang melatar belakangi hal ini, Keinginan untuk menghadirkan kesan alami guna menawarkan imbas relaksasi yang maksimal yaitu menjadi salah satu faktor utamanya. Filter kepada debu dan kebisingan sanggup menjadi laba dari implementasi tanaman ini pada bangunan.


Adapun dari sisi pengolahan geometri arsitektur fasade bangunan maka, desain modern minimalis dengan permainan bidang horizontal dan vertikal masih menjadi primadona untuk menuntaskan bentuk bangunan secara umum, sehingga kesan modern dan minimalis masih sangat besar lengan berkuasa hadir dalam abjad setiap desain fasade. Bidang bidang diselesaikan dengan warna warna cerah putih higienis dengan selingan warna bubuk abu.


Dominasi penggunaan roster beton, kaca, kayu dan kerikil alam sepertinya masih menjadi materi utama racikan fasade bangunan ekspresi dominan 2018, semua elemen yang kita paparkan diatas diracik dan diramu oleh para arsitek sehingga menghasilkan sebuah karya yang layak untuk di nikmati dan di katakan sebagai sebuah karya arsitektur. Demikian dahulu pembahasan kita kali ini, ikuti terus banyak sekali pembahasan menarik mengenai ekspresi dominan rumah minimalis 2018 sebab masih ada lebih dari 20 artikel membahas mengenai hal ini, dan tentunya di lengkapi dengan ilustrasi 3d yang menarik, ilustrasi bagan yang informatif dan lainya.






















Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda yaitu semangat gres buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 


Berbagai wangsit desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur terbaru




Peta Lokasi