Jumat, 05 Oktober 2018

Harga Dan Biaya Jasa 3D Rendering

14 november 2017

category: kategori lainnya

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Harga dan Biaya Jasa 3D Rendering
 
Telah maklum kita ketahui bahwa jasa 3d rendering ialah jasa yang tidak sanggup dipisahkan dengan jasa desain arsitektur itu sendiri. Dua desain arsitektur yang mempunyai kualitas desain yang sama, namun di kemas di dalam dua rendering 3d yang berbeda kualitas maka akhirnya akan sangat berbeda, bahkan di beberapa kasus desain yang tidak berkualitaspun sanggup tampil dengan performa yang meyakinkan alasannya ialah 3d rendering yang berkualitas.

image courtesy by the3darchitect
Permasalahan klasik yang sama dari seluruh bidang jasa desain ialah tidak adanya standar biaya jasa yang jelas, yang diatur dalam janji bersama yang sanggup di terima oleh semua kalangan, kalaupun ada sifatnya tidak permanen atau selesai sehingga biaya biaya jasa sanggup menjadi sangat relatif dan fariatif.

Beberapa waktu kemudian sebuah artikel berjudul 3D Rendering Prices and Cost dari the3darchitect menginspirasi kami untuk menulis artikel serupa dalam bahasa indonesia, dan mengutip standar 3d rendering yang mereka papaparkan dalam artikel tersebut. Menurut irit kami standar ini tentunya lebih aplikatif untuk proyek rendering 3d diluar indonesia, atau proyek proyek dengan skala dan klien khusus di indonesia



3D Render View Cost

Exterior – Residential $300-$2000
Exterior – Commercial $400-$3500
Interior – Residential $300-$750
Interior – Commercial $300-$1500
3D Floorplans $75-$600*
2D coloured Floorplans $50-$500*
2D black and white floorplans $25-$300*

Buat rekan rekan yang ingin menjual jasa rendering 3d ini sebagai profesinya maka ada beberapa situs yang sanggup rekan sekalian jadikan acuan, atau perbandingan atau adopsi model bisnisnya di antaranya misalnya

http://www.xrenderfarm.com
http://www.audax.com.sg
http://www.sa-cn.com
http://www.agency3dbudget.com
http://aimircg.com

Harga harga di atas di gambarkan sebagai biaya desain 3d termurah dan range termahalnya untuk satu still image atau gambar jpeg bukan video. Harga harga tersebut di tentukan menurut tingkat kerumitan proyecknya, apakah berupa bangunan tunggal dengan skala kecil ibarat rumah dan perumahan atau sebuah bangunan apartemen hotel ( bangunan tinggi) dan atau sebuah tempat yang membutuhkan lebih banyak detail. Biaya juga di tentukan oleh jumlah stil image yang di order untuk sebuah project, biaya per satu gambar presentasi 3d sanggup saja berubah pada order project dengan stil image yang lebih banyak dari beberapa sisi.

Hal lain yang perlu di perhatikan dalam bisnis ini ialah kualitas visual dari 3d rendering itu sendiri, kecepatan kerja, dan bagaimana komunikasi yang di bangkit bersama sang klien, sehingga kepuasan penggunaan jasa sanggup terjalin baik dan berlangsung lama.




Peta Lokasi