Jumat, 28 Desember 2018

Sistem Dan Model Bisnis Konsultan Arsitektur, Kontraktor, Developer Atau Profesi Lainnya Yang Perlu Anda Ketahui

22 juli 2017

category:  
Kategori Lainnya

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sistem dan Model Bisnis Konsultan Arsitektur, Kontraktor, Developer atau profesi lainnya yang perlu anda ketahui

Hari ini nemu goresan pena yang cukup menarik, membahas judul kita di atas, Sistem dan Model Bisnis Konsultan Arsitektur, Kontraktor, Developer atau profesi lainnya yang perlu anda ketahui, di awali dengan pertanyaan Termasuk yang manakah anda ketika ini? Tulisan ini menjadi sangat menarik bagi saya secara eksklusif alasannya ialah pembahasan profesi arsitek dari segi bisnisnya tidak pernah di ajarkan di dingklik kuliah, bagaimana seseorang sehabis berkuliah apa yang harus di persiapkannnya, dan lain sebagainya!!!

image courtesy by amazon
Saya eksklusif pernah menulis mengenai tema serupa berjudul Membangun karir profesi semenjak dini dan beberapa artikel lainnya, berharap sedikit banyak membantu rekan rekan yang berkuliah arsitektur punya citra wacana apa yang harus di lakukannya sehabis tamat berkuliah. Kembali ke bisnis konsultan arsitektur, dalam goresan pena berikut di gambarkan bagaimana "pentingnya sebuah sistem pengelolaan administrasi sebuah agen arsitektur", sehingga gaya praktek konvensional selama ini dapat lebih di efektifkan lagi.





Mencari isu arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan isu yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

oleh: Heinrich Vincent

Sistem dan Model Bisnis Konsultan Arsitektur, Kontraktor, Developer atau profesi lainnya yang perlu anda ketahui. Termasuk yang manakah anda ketika ini?.

Ketika kita mendengar kata Arsitek, muncul citra di benak anda, bahwa arsitek ialah orang yang idealis, konseptis, menciptakan segala sesuatunya menurut keindahan, fungsionalitas bangunan serta kebutuhan penggunanya. Namun, tidak dapat dipungkiri, arsitek sekalipun, baik itu sebagai konsultan arsitek, freelance ataupun kontraktor/developer sekalipun, ialah bisnis. Dan, menyerupai yang kita tahu, bisnis seharusnya ialah Mesin penghasil uang, bukan?

Pertanyaannya, bisnis menyerupai apa? Menurut Robert T. Kiyosaki, penulis buku Rich Dad Poor Dad, ada sebuah metode untuk mengetahui darimana sumber penghasilan kita yaitu casflow quadrant. Salah satunya, kuadran S, Self Employee. Arsitek, secara umum, bila masih mengandalkan ownernya untuk beroperasi, menghandle klien dan melaksanakan acc desain sebenanya ialah Self Employee.

Namun, beberapa konsultan arsitektur dan kontraktor besar di dunia, sudah menciptakan sistem dan tata cara kerja yang baik sehingga owner, maupun sang founder, tidak perlu lagi harus in-charge menangani setiap proyek. Lho kok bisa? Semakin anda baca goresan pena ini, semakin ingin tau bukan? Yuk lanjut baca tullisan ini hingga selesai.

Ya, Mereka telah menciptakan sistem organisasi, dimana setiap bab mempunyai hak dan wewenang untuk menghandle klien dan melaksanakan desain yang sesuai dengan huruf dan ciri khas dari konsultan tersebut. Ini ialah salah satu cara ampuh, untuk merubah status Arsitek dari Self Employee ke Business Owner, sehingga tidak harus tergantung dengan sang arsitek kepalanya saja dan menukarkan waktunya dengan uang.

Saya tidak tahu, bagaimana kondisi bisnis anda ketika ini, apakah anda arsitek, kontraktor, developer atau profesi lainnya, namun sehabis anda baca goresan pena ini, dan mulai mengerti akan pentingnya membangun sistem dalam bisnis, anda juga dapat menciptakan bisnis yang bekerja untuk anda, sehingga anda punya lebih banyak waktu luang untuk keluarga, serta bekerja hanya bila anda inginkan, tanpa harus menjadi suatu kewajiban, apapun profesi anda, termasuk arsitek sekalipun.

Jadi, Kata siapa arsitek harus bergadang dan bekerja keras untuk mendapat uang? Belum tentu :)

Anda boleh Share ya, bila bermanfaat..


Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda ialah semangat gres buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 



Berbagai ide desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur terbaru

Peta Lokasi